Selasa, 16 Agustus 2016

Dalam penantian
Dah sampe...lega..
Tuh...antri khan di Imigresen
Selepas mahgrib, kami bergegas menuju pemberhentian bus menuju Surabaya. Jam menunjuk 19.30, kami menumpang bus Harapan Jaya pada hari Jumat, 5 Agustus 2016. Dan menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam. Tepat pukul  23.00, kami tiba di terminal bus Bungurasih dalam keadaan selamat dan setengah mengantuk.  Setelah itu, kami bergegas menuju GreenSa Inn untuk sekedar rehat mempersiapkan perjalanan menuju terminal 2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo. Setelah beberapa saat melepas lelah, pukul 04.00, kami berangkat menuju bandara Juanda dan memasuki ruang tunggu. Untuk beberapa saat, kami harus mengantri tiket sebagai bagian dari boarding pass melakukan check in. hampir setengah jam, proses ini dapat dilalui dengan lancar. Lantas kami bergegas menuju pemeriksaan imigrasi. Dan sampailah di ruang tunggu pemberangkatan. Karena itu, di tempat ini, kami manfaatkan untuk melaksanakan salat Subuh. beberapa saat kemudian, tepat jam 06.00, gate pemberangkatan talah dibuka sebagai tanda bahwa penumpang pesawat diperkenankan untuk memasuki kabin pesawat. Proses ini kami jalani sesuai dengan jadwal dan pentahapan pemberangkatan pesawat Air Asia untuk tujuan Johor Bahru, Malaysia.  Akhirnya, Kami sampai di Bandara Sinay, Johor Bahru pada pukul 10.00 waktu setempat. Kalu dikonversi dengan Waktu Indonesia Barat, pesawat tiba di Johor pada pukul 09.00 karena perjalanan membutuhkan waktu dua jam setengah. Yaah...cukup membuat dag deg dik duk der...karena pesawat mengalami tubulensi agak keras...Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar. Dan sesampainya di bandara Sinay, proses pemeriksaan pihak imigresen agak lama. Yaah.. antri pasti..namun semua tahapan itu dapat kami jalani dengan lancar.Dan selanjutnya, kami menuju M Suite Hotel di jalan Skuday. Tuh...hotelnya ngadep ke Singapur...ngadep doank...kelihatan tuh...